Selasa, 23 Juni 2020

Acuan Custom Hatch Autocad - Arch Part 01

Halo teman Arsitur, kali ini saya ingin membagikan beberapa koleksi hatch AutoCAD secara gratis yang bisa langsung dipakai untuk aneka macam kebutuhan rancangan.

Hatch ialah contoh arsiran yang dapat kita pakai untuk mengarsir suatu bidang. Dengan adanya hatch pastinya akan membantu kita memahami notasi gambar dengan lebih mudah.

Hatch juga mampu menjadi arsiran yang dapat mempercantik gambar atau desain sobat sekalian. Gunakan hatch selalu pada skala yang sempurna.

Buat suatu bidang yang dibatasi oleh garis, kemudian teman bisa mengarsir bidang tersebut dengan memakai hatch yang ada atau hatch custom yang bisa didapatkan di sini.

Hatch yang mau aku bagikan kali ini yakni hatch decorative pattern yang mampu dipakai untuk mengisi acuan dekoratif mirip pada railing, pada tembok, untuk tabrakan dan lain sebagainya.

Contoh Custom Hatch AutoCAD - Arch Part 01

Ada 5 hatch yang saya bagikan kali ini, masih-masing hatch berlainan dan memiliki bentuk teladan yang unik, sehingga mampu disesuaikan dengan semua keperluan desain teman sekalian.

File hatch yang mau teman dapatkan mempunyai format file .PAT yang sudah support dengan AutoCAD.

Sahabat tinggal ikuti link di bawah ini untuk mendownload hatch secara gratis dari google drive. Hatch yang aku sediakan di sini semuanya gratis dan dapat langsung dipakai.

Gunakan password www.arsitur.com untuk membuka dan mengekstrak file hatch yang sahabat download sebelumnya. File yang telah diekstrak bisa diletakkan pada Support File Folder atau folder yang sudah teman siapkan untuk hatch custom AutoCAD.

Hatch ini mampu diundang dengan command hatch pada custom hatch. Jika belum terlalu memahami cara menggunakan hatch custom, teman bisa baca dulu petunjuknya di link berikut ini :

Baca Juga : Cara Menggunakan Custom Hatch di AutoCAD

Hatch ini disiapkan untuk nyaris semua versi AutoCAD, mulai dari AutoCAD versi 2007 sampai yang terbaru dikala ini. Silahkan unduh file lewat link berikut ini :

Contoh Custom Hatch AutoCAD - Arch Part 01

Demikianlah tentang Custom Hatch Gratis yang aku bagikan kali ini, semoga berfaedah dan jangan lupa untuk share postingan ini di media umum sahabat sekalian.
Sumber https://www.arsitur.com/


EmoticonEmoticon