Rabu, 24 Juni 2020

Beberapa Hal Yang Hendak Merusak Hidup Seseorang

Mungkin sebagian dari penduduk ada yang masih belum sadar perihal beberapa hal yang hendak merusak kehidupan insan, padahal mereka pernah melakukan hal tersebut tapi tidak acuh hal apa yang hendak terjadi ke depannya.

 Mungkin sebagian dari masyarakat ada yang masih belum sadar mengenai beberapa hal yang ak Beberapa Hal Yang Akan Menghancurkan Hidup Seseorang

6 Hal Yang Akan Menghancurkan Hidup Manusia


1.Kesombongan

Orang yang angkuh sering sekali identik dengan memamerkan segala sesuatu yang dimilikinya untuk menerima perhatian dari orang lain, tidak ingintegur sapa dengan orang lain yang tidak sederajat dengannya, merendahkan diri orang lain, senantiasa merasa paling kaya, ahli, dan besar lengan berkuasa. Kesombongan yang akan terus-menerus dilakukan mampu berakibat fatal buat kehidupan orang tersebut, dampak buruknya meliputi dijauhi tetangga atau sahabat-sahabat, banyak orang yang membenci, lingkungan pergaulan yang sangat terbatas.

Baca Juga : 13 Cara Tepat Dalam Mendidik dan Membimbing Anak Yang Nakal Serta Keras Kepala

Dalam agama juga sudah diterangkan bahwa ” tidak akan masuk surga yang di dalam hatinya ada keangkuhan “ jadi apa yang kita sombongkan dalam kehidupan ini. Lagi pula bila kita meninggal dunia yang dibawa hanyalah kain kafan dan amal ibadah kita. Oleh alasannya adalah itu janganlah kita merasa angkuh, alasannya cepat atau lambat sifat arogan akan menghancurkan kehidupan anda sendiri.

2.Kebohongan

Orang yang tidak jujur akan merasa senantiasa diburudengan rasa bersalah sebab perbuatannya, kebohongan dilakukan cuma untuk mendapatkan perhatian dan supaya terhindar dari sebuah problem. Berbohong yang sudah anda lakukan akan meminimalkan tingkat akidah orang lain terhadap diri anda, berapa banyak anda berbohong dan seberapa usang anda menutupinya cepat atau lambat seluruhnya akan ketahuan, ke tidak jujuran juga mampu merusak hidup anda dan cobalah untuk selalu bersikap jujur meskipun kejujuran itu akan membuat anda dibenci atau dikucilkan.

3.Dendam

Dendam merupakan salah satu penyakit hati yang perlu kita hindari, karena dendam mampu membuat orang tersebut melaksanakan hal-hal yang membahayakan orang lain maupun diri sendiri. Dendam muncul akibat dirinya merasa di curang'i dan di sakiti oleh orang lain, sehingga timbul rasa dendam di dalam hati untuk membalas semua perbuatan kepada orang yang pernah menyakitinya. Dendam ialah salah satu senjata iblis untuk merusak umat insan, untuk itu cobalah untuk lebih bersabar, tingkatkan ibadah anda, turunkan ego di dalam hati dan lapangkan hati untuk selalu memaafkan.

4.Emosional

Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya marah, alasannya salah satu bentuk kebutuhan hidup yang diberikan oleh maha pencipta. Namun semua itu tergantung kepada manusia itu sendiri bagaimana cara menahan dan mengontrol emosinya, sebab tingkat emosi yang terlalu tinggi mampu menyebabkan orang menjadi bruntal dan bertindak tanpa berfikir panjang, maka tak banyak dimengerti oleh insan bahwa emosi juga dapat menghancurkan hidup anda dan yang lebih ancaman lagi mengarah pada perbuatan penganiayaan serta pembunuhan. (Baca Juga : Beberapa Tips atau Cara Menghadapi Orang Tempramental dan Praktis Marah)

5.Pergaulan

Pergaulan masuk dalam klasifikasi aspek yang mampu menghancurkan hidup seseorang, mengapa demikian? Karena pergaulan yang salah dapat menciptakan pola pikir insan tersebut menjadi kurang pilih-pilih, misalkan sudah mengenal dunia malam, minuman yang menetralisir kesadaran dan obat-obat terlarang. Akibatnya kala hidup yang digunakan cuma untuk bersenang-bahagia tanpa menimbang-nimbang imbas samping dari perbuatannya di abad yang mau datang.

6.Pemalas

Orang pemalas merupakan sebutan bagi orang yang tidak inginmaju dan meningkat , hidupnya ingin maju tetapi tanpa melaksanakan apa-apa. Sifat yang satu ini mampu menciptakan hidup insan menjadi terbengkalai karena telah asyik dengan pola hidup yang pemalas.

Dari informasi 6 hal yang akan menghancurkan hidup insan, kita semestinya lebih berhati-hati dalam melaksanakan segala sesuatu yakni dengan melihat ancaman yang hendak terjadi, kerugian yang akan di mampu dan sejenisnya. Semoga gosip ini dapat berfaedah.

Sumber https://nuroehi.blogspot.com


EmoticonEmoticon