Minggu, 11 Oktober 2020

Kiat Menetralisir Noda Furniture Kayu

Berbagai macam noda pada mebel kayu mampu disebabkan karena banyak sekali argumentasi. Sebagai teladan saat Anda menata ulang mebel bekas, Anda mungkin menyaksikan ada noda dari tinta, pewarna, bekas kuliner, cat kuku, dll. Untuk menetralisir noda dari furnitur kayu usang / gres, Anda dapat menjajal kiat berikut yang sudah dicoba banyak praktisi dan sukses.

Berbagai macam noda pada furnitur kayu dapat disebabkan karena berbagai alasan Tips Menghilangkan Noda Furniture Kayu
Tips Menghilangkan Noda Furniture Kayu

01. Noda pada Cat Kayu Berwarna Terang

Anda dapat menggunakan cat berwarna gelap untuk menutupi noda pada permukaan kayu yang lebih terperinci supaya terlihat lebih gelap & pada alhasil akan mengaburkan noda dari mebel kayu Anda.

02. Menghapus Pewarna Jenis Anilin pada Kayu

Jika mebel Anda diwarnai dengan pewarna jenis Anilin, maka Anda bisa menetralisir noda dengan menggunakan pemutih.

Catatan: Anda harus melakukan ini di luar ruangan dan Anda juga mesti memakai respirator atau masker bubuk dikala melakukannya sebab cukup berbahaya.

03. Menghapus Noda Berwarna Gelap dari Kayu

Berbagai macam noda pada furnitur kayu dapat disebabkan karena berbagai alasan Tips Menghilangkan Noda Furniture Kayu
Menghapus Noda Berwarna Gelap dari Kayu

Untuk bisa menghapus noda berwarna gelap dari kayu, pertama-tama kikis seluruh permukaan dengan amplas, kemudian buat larutan (bosan) memakai kristal asam oksalat (serbuk pemutih kayu) dan oleskan larutan ini di atas permukaan dengan menggunakan sikat sintetis. Gosok hingga noda hilang.

Catatan: Perawatan ini akan memajukan kekasaran kayu, untuk menyelesaikannya gunakan amplas untuk menghaluskan permukaan. Saat melaksanakan pakai masker dan tentu saja Anda sebagiknya melakukannya di luar ruangan.

04. Noda bekas Cat Polish dan Bekas Cat Kuku

Jika ada noda cat polish berwarna pada mebel kayu, maka ambil pisau plastik dengan dempul dan gesek ringan tumpahan dari permukaan. Dengan melakukan ini, cat polish akan mudah lepas dari kayu. Jika tumpahannya membandel dan tidak dihilangkan, maka oleskan kain yang dibasahi dengan air panas ke tumpahan selama beberapa detik untuk melonggarkan cat, lalu lanjutkan dengan pisau dempul.

Catatan: Pastikan hanya menggunakan pisau plastik.

05. Menghapus Noda Kayu dengan Alkohol
Noda yang diwarnai dengan cat polish juga mampu dihilangkan dengan mengoleskan alkohol terdenaturasi pada kain, & dengan lembut gosokkan tumpahan hingga terlepas.

Catatan: Alkohol yang didenaturasi (cairan beracun - etanol / metanol) juga digunakan untuk menetralisir noda atau cat dari kayu yang diberi lapisan poliuretan. Meskipun alkohol terdenaturasi lebih lembut daripada mineral (pengencer cat - naptha), yang hendak menghilangkan semua cat dan noda, namun berhati-hatilah untuk tidak menggosok terlalu keras atau terlalu lama, sebab alkohol terdenaturasi akan mengambil cat dasar dari permukaan.

06. Mengikis Cat Kayu dengan materi Wol

Berbagai macam noda pada furnitur kayu dapat disebabkan karena berbagai alasan Tips Menghilangkan Noda Furniture Kayu
Mengikis Cat Kayu dengan materi Wol

Anda juga dapat memakai wol stainless steel berkualitas 0000-Grade untuk mengikis cat polish kering. Ini ialah wol yang sangat halus yang hendak cukup kuat untuk menghilangkan tumpahan cat dari kayu, namun cukup lembut untuk tidak merusak kayu.

Catatan: Dengan menggosok wol baja, Jika Anda melepas sebagian dari lapisan kayu, maka Anda dapat memperbaiki bab yang rusak dengan produk khusus kayu, mirip Pulpen Felt-tip kayu atau spidol noda kayu.

07. Menghilangkan noda Tinta dan Bekas Coretan Pulpen

Jika Anda menemukan noda tinta berwarna pada furnitur kayu, Anda mampu menjajal berbagai produk untuk menghilangkan noda dari furnitur kayu, mirip dengan memakai deterjen, baking soda, alkohol, minyak teh, penghapus cat polish, krim cukur Barbasol, pasta gigi, pembersih jendela, & cuka. dll.

Catatan: Hanya perlu dikenang, dikala menggunakan produk apa pun untuk menetralisir noda seperti yang disebutkan di atas, sebaiknya kita menguji di area yang tidak terlihat sebelum melanjutkan dengan seluruh perabot kayu, yang akan menghindarkan Anda dari duduk perkara karena salah dalam menentukan metode.

Demikianlah kiat meenghilangkan noda pada furniture kayu, biar berguna.
Sumber https://www.arsitur.com/


EmoticonEmoticon