Minggu, 26 Juli 2020

4 Tips Merawat Kompor Semoga Tidak Gampang Berkarat Super Ampuh

Nah untuk para bunda yang ada di rumah pasti dong suka banget yang namanya memasak bermacam-macam makanan di dapur ya mulai dari yang bersantan kemudian berbumbu pedas dan berminyak. Serta dengan masakan-kuliner yang lain yang tentunya menjadi andalan bunda.

Nah untuk para bunda yang ada di rumah tentu dong suka banget yang namanya memasak beranek 4 Tips Merawat Kompor Agar Tidak Mudah Berkarat Super Ampuh
4 Tips Merawat Kompor Agar Tidak Praktis Berkarat Super Ampuh

Tapi kali ini yang menjadi dilema yakni ketika kita mesti membersihkan dapur khususnya kompor yang sudah terkena berbagai noda-noda masakan dan untuk para bunda kali ini mimin bakal ngasih tips gimana caranya merawat kompor agar tidak mudah berkarat dan kondusif untuk digunakan ya.
Yuk mulai kita terapin kiat yang bakal mimin bagiin ya...

1. Pertama, yaitu bersihkan kompor yang sarat noda dengan kain yang lembap dengan memakai air hangat ini akan sungguh efektif untuk menetralisir minyak minyak yang menempel di kompor.

2. Kedua, gunakan minyak goreng yang higienis untuk mengelap kompor di sekitar anda mulai dari tungku hingga dengan tubuh kompor itu sendiri jangan memakai minyak sisa alasannya adalah akan menciptakan serangga merayap ke kompor

3. Ketiga, bunda bisa menggunakan sunlight untuk membersihkan kompor yang pertama bersihkan dahulu kompor menggunakan lap seperti biasa kemudian tuangkan sunlight sedikit pada sekitaran kompor kemudian bersihkan memakai lap dapur atau menggunakan spons yang higienis yang digunakan untuk mencuci piring jangan menyiram memakai air karena itu tidak perlu lagi.

4. Yang keempat, bunda biasakan untuk membersihkan selang pada kompor memakai air hangat caranya cukup mudah anda tinggal mengambilkan gelap dan juga air dalam ember yang berisi air hangat bersihkan selang dengan satu arah jika selang diselaputi dengan selang berhologram atau selang berbahan timah tolong semoga membuka dulu atau melepaskannya dari selang yang berada di dalam dan lakukan pembersihan mirip cara yang ketiga.

Hal ini sangat penting dikala bunda melakukan pencucian pada selang bunda mampu menertibkan mengenai keamanan selang itu sendiri mengingat zaman sekarang sungguh susah menerima produk yang mempunyai kualitas tinggi, sampai perlu perawatan yang rutin.

Nah itu beliau bunda tips menarik dari mimin bagaimana caranya merawat kompor supaya infinit dan tidak gampang berkarat semoga berfaedah dan jangan lupa untuk share postingan ini ke saudara dan sahabat-sahabat anda.

Penulis : Leonitha
Editor : Arsitur
Sumber https://www.arsitur.com/


EmoticonEmoticon