Jumat, 31 Juli 2020

Posisi Kawasan Tidur Ideal Dan Posisi Kasur Yang Harus Disingkirkan

Artikel berikut ini akan membahas cara meletakan tempat tidur atau bed dalam kamar tidur yang benar dan sesuai dengan hukum. Sebelumnya kita juga harus menyadari ada banyak aturan ihwal posisi tempat tidur dalam kamar, baik itu secara teoritis maupun secara doktrin atau mitos serta hukum tradisional seperti fengshui dan mandala.

Namun sebelum Arsitur memandu Anda meletakan tempat tidur di dalam kamar ada baiknya kita mengenali seberapa penting sejatinya menata posisi dan arah tidur di kamar, bukankah sama saja ? toh juga kita tidur dalam kamar dan pintu ditutup ?

Posisi Tempat Tidur Ideal dan Posisi Kasur yang Harus Dihindari

Kembali lagi wacana ruang dan isinya, semua ini akan menjadi duduk perkara rasa dan kesan ruang yang ditimbulkan ketika kita menata letak kawasan tidur. Berikut ialah beberapa makna dan fungsi kita menata tempat tidur / bed di kamar :
  1. Memberikan kesan luas atau sempit, dengan bed pada posisi tertentu mungkin kita akan mendapati kesan ruang yang luas atau justru sempit dan sumpek.
  2. Masalah privasi dan rasa kondusif, kita mesti berpikir apakah kita ingin daerah tidur eksklusif terlihat ketika membuka pintu atau malah menjauh dari pintu, hal ini dikembalikan lagi dengan selera masing-masing.
  3. Masalah kesehatan juga mungkin muncul alasannya posisi tempat tidur yang salah, misalnya kasur yang melekat ke dinding atau jendela mesti dikenali lebih awal.
  4. Aturan tradisional mirip fengshui, hukum tidur orang di tempat jawa dan bali yang ingin menghadap ke arah tertentu atau ingin menghadap kiblat tertentu juga menjadi penentu posisi tempat tidur terbaik untuk setiap orang.

Baca juga :  8 Aksesoris Unik Untuk Setiap Kamar Tidur

Nah, dari sekian banyak aturan tersebut, berikut ini adalah beberapa gambaran posisi tempat tidur atau kasur yang mungkin mampu menolong Anda memahami bagaimana semestinya meletakan daerah tidur di kamar. Gambar ini diambil dari hukum "ratoinal attack genome" yang dibentuk menyesuaikan dengan Feng Shui.

Posisi Tempat Tidur Ideal dan Posisi Kasur yang Harus Dihindari

Tidak cuma posisi pintu, namun juga bagaimana meletakan jendela di kamar tidur. Gambar yang diberi tanda silang sebaiknya dikesampingkan dan gambar yang berisi centang hijau ialah posisi daerah tidur yang dianjurkan.

Berikut ialah beberapa penjelasan mengapa beberapa gambar di atas mampu mendapatkan centang merah dan bukan merupakan posisi daerah tidur yang ideal. Berikut adalah posisi daerah tidur yang mesti disingkirkan.

1. Pintu erat dengan posisi kepala

Posisi ini menciptakan kesan yang kurang baik bagi penghuni sebab mampu membuat penghuni merasa depresi dan was-was, dikala pintu dibuka maka aliran udara, debu dan kesan ruang luar kamar yang lebih publik juga ikut masuk sehingga mengusik ketenangan. Pintu yakni area sirkulasi sehingga akan terasa kurang baik meletakan posisi kepala di area ini.

2. Jendela di atas kepala

Jendela di atas kepala juga bukan ialah solusi yang bagus. Jendela adalah kawasan masuknya cahaya, udara dan juga kotoran ke dalam kamar sehingga meletakan posisi kepala daerah tidur di bawah posisi jendela bukan hal yang dianjurkan dan sebaiknya dihindari. Banyak orang mengaku bahwa posisi ini dapat memperlihatkan banyak mimpi buruk ketika tidur.

Baca juga : Ukuran Standar Kasur Tempat Tidur

3. Posisi kawasan tidur yang melekat dengan dinding

Ini bahwasanya bukan ialah posisi kawasan tidur yang baik, walaupun mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia suka dengan posisi tempat tidur ini alasannya adalah sangat mengurangi ruang. Solusinya, meskipun daerah tidur dekat dengan dinding, sebaiknya kasur jangan ditempel ke dinding. Beri jarak setidaknya 10 cm - 15 cm untuk menyingkir dari kontak langsung dengan dinding yang dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Dinding rumah mampu saja lembab, jamuran dan mengandung basil yang tidak baik untuk kesehatan serta cat interior mutu rendah yang mengandung senyawa kimia. Ketika kasur ditempel ke dinding maka kita akan cepat tercemar hal-hal tersebut dan membahayakan kesehatan.

Demikianlah tentang posisi kawasan tidur yang ideal dan posisi yang mesti disingkirkan. Semoga artikel ini mampu bermanfaat dan dapoat memberi ide para hadirin semuanya.
Sumber https://www.arsitur.com/


EmoticonEmoticon