Kamis, 23 Juli 2020

Rumah Iron Man : Suatu Konsep Hunian Era Depan

"Arsitektur dalam Film" versi Arsitur kali ini menyajikan rumah futuristik milik huruf paling fenomenal dekade ini, adalah Rumah Iron Man. Berikut kita akan bahas salah satu Rumah Iron Man yang populer alasannya arsitekturnya yang unik dan menarik dengan konsep rumah masa depan dengan gaya desain futuristik yang super mutakhir.

Rumah Iron Man yang timbul dalam sekuel film Iron Man II ini yakni tipe rumah yang sungguh berlawanan, pertama-tama alasannya ialah rumah digital, terletak di atas Point Dume, Taman Negara Bagian California. Rumah segi tebing Malibu ini yakni rumah Tony Stark dalam film Iron Man, jadi Anda tidak bisa berharap untuk melihat sesuatu yang umum-biasa saja, namun yang ada ialah hal yang sebaliknya.

Rumah Iron Man : Sebuah Konsep Hunian Masa Depan

Rumah ini lokasinya juga berada di area di mana orang umumnya tidak bisa membangun, rumah ini mungkin lebih mirip pesawat ruang angkasa yang gres saja mendarat. Rumah ini terisolasi dari lingkungannya, dikelilingi oleh air dan ialah contoh paling modern dari konsep modernisme dan kompleksitas arsitektur, ini ialah sebuah versi rumah era depan.

Baca juga : Langgam Arsitektur Modern Futuristik

Bentuknya yang gila membuat kesan mirip pesawat ruang angkasa, karena itu konsepnya telah terlampau jauh ke depan. Kita mungkin tidak akan membayangkan untuk melihat rumah yang terlihat seperti ini dalam kehidupan konkret meskipun teknologi konstruksi sedang bergerak ke arah ini.

Rumah Iron Man : Sebuah Konsep Hunian Masa Depan

Jika dilihat dari segi konstruksi, Sepertinya ini merupakan rumah beton dan kaca yang dibuat dengan teknologi konstruksi yang mutakhir, alasannya adalah beton dan kaca adalah materi yang paling terang digunakan. Setiap perabot dan setiap unsur kecil di dalamnya menggarisbawahi rancangan terbaru, bentuk dan cuilan orisinil yang menciptakan Anda berpikir perihal dunia periode depan, mungkin era depan umat insan.

Baca juga : Arsitektur Futuristik : Pengertian, Prinsip dan Contohnya

Terletak di Malibu, dan dikelola secara mikro oleh metode AI paling terkenal di dunia Marvel yaitu Jarvis. Rumah mewah ini diceritakan menampung semua kemudahan Iron Man seperti gudang senjata, pabrik armor, gym, bar, daerah tidur besar, kolam renang, landasan helikopter, dan garasi, berisi bermacam-macam kendaraan beroda empat dan gadget klasik termasuk jas terbang lapis baja adalah Iron Man Armor. Di dalam karya arsitektur yang luar biasa ini, ada performa yang manis, glamor dan rapi dikelilingi oleh panorama indah pantai Malibu.

Rumah Iron Man : Sebuah Konsep Hunian Masa Depan

Rumah yang sungguh keren ini mempunyai luasan sekitar 1.000 meter persegi dengan 4 kamar tidur, 6 kamar mandi, dan kanal eksklusif ke pantai. Ada yang menyebutkan bahwa rumah ini terletak di La Jolla bersahabat San Diego, bukan di Malibu mirip yang digambarkan dalam film.

Sementara banyak yang mengklaim bahwa rumah Iron Man tersebut bergotong-royong ialah The Razor House di 9826 La Jolla Farms Way di San Diego. Namun semua itu kembali kepada realita bahwa rumah ini adalah hasil pencitraan 3D komputer sebagai bagian dari sekuel dongeng Iron Man.
Sumber https://www.arsitur.com/


EmoticonEmoticon