Minggu, 02 Agustus 2020

5 Ide Menghias Tangga Rumah

Apakah rumah Anda memiliki tangga? Tidak peduli jenis tangga apa yang ada di rumah, semua mampu dihias menjadi lebih anggun. Artikel ini pasti akan memberi Anda beberapa tips untuk menciptakan tangga rumah terlihat mempesona dan menggembirakan.

Tangga biasanya berawal dari ruang tamu ke kamar tidur eksklusif di lantai atas, mampu mengarah ke ruang bawah tanah, atau mampu menenteng Anda ke pintu utama rumah Anda dari gerbang eksternal. Di mana pun tangga hadir, pastinya harus dibentuk bagus dan menawan.

Hal ini tidak cuma akan menambah sedikit daya tarik pada penampilan tangga yang membosankan, tetapi juga meningkatkan performa seluruh rumah dan menyatukannya dengan interior yang indah di rumah Anda. di bawah ini ialah 5 wangsit sederhana, yang hendak membuat tangga Anda tampakluar biasa.

Memasang karpet tangga

 Tidak peduli jenis tangga apa yang ada di rumah 5 Ide Menghias Tangga Rumah
hiasan karpet tangga - IMG

Dengan menempatkan karpet yang cerah dan mewah di sepanjang tengah tangga pasti akan melayani dua tujuan. Pertama itu akan mengembangkan tampilan tangga dan kedua itu akan berfungsi sebagai bantuan ke tangga, yang mesti menanggung beban banyak kaki yang berlangsung naik dan turun. memasang karpet membuat tangga terlihat anggun dan glamor.

Warna karpet tangga yang dipakai hendaknya berlainan dari warna anak tangga sehingga memperlihatkan kontras dan membuat mata fokus. Warna pilihan yang tepat digunakan untuk karpet tangga yaitu merah, kuning dan biru. Jika ingin memakai warna lain, harap diamati kesesuaiannya dengan warna anak tangga.

Baca juga : Tips Mendekorasi Interior Minimalis dengan Aturan Dasar

Menghias dinding tangga

 Tidak peduli jenis tangga apa yang ada di rumah 5 Ide Menghias Tangga Rumah
hiasan dinding tangga - IMG

Dinding yang berlangsung berdampingan dengan tangga, dapat dihiasi dengan karya seni yang indah dan berguna. Anda juga bisa menggantung foto keluarga di sepanjang dinding dan menciptakan nostalgia setiap kali Anda memakai tangga.

Selain foto, dekorasi dinding juga bisa berupa frame yang ditengahnya terdapat kata-kata motivasi yang mungkin menyemangati hari Anda, atau piagam prestasi yang pernah dicapai, untuk selalu mengenang dongeng sukses Anda.

Baca juga : Jenis Bahan Piring Makan yang Paling Umum Digunakan

Modifikasi material dinding tangga

 Tidak peduli jenis tangga apa yang ada di rumah 5 Ide Menghias Tangga Rumah
material bata di dinding tangga yang putih - IMG

Jika Anda tak ingin memasang dekorasi di dinding tangga maka kita mampu menambahkan warna dengan mengecatnya dengan beberapa warna yang sedikit berlawanan. Gunakan permainan warna atau dengan mengganti sedikit komponen gelap terang pada dinding tangga.

Jika tidak ingin mengecat dinding tangga, Anda juga mampu menggunakan material lain mirip tempelan watu alam, memakai roster yang sekaligus menjadi ventilasi atau menempelinya dengan wallpaper dinding. Intinya membuat perbedaan material dinding di ruang tangga akan membuat ruang tangga senantiasa Istimewa untuk dilewati setiap harinya.

Baca juga : Jenis Tanaman Hias untuk Rumah Perkotaan Agar Lebih Asri

Tambahkan sedikit unsur alami pada tangga

 Tidak peduli jenis tangga apa yang ada di rumah 5 Ide Menghias Tangga Rumah
tambahkan pot pada tangga untuk kesan alami - IMG

Menempatkan pot tanaman di sepanjang tangga tidak hanya akan membuat kita merasakan nuansa alami namun juga menunjukkan sedikit kesejukan dan estetika pada tangga. Namun, pastikan Anda tidak menempatkan pot terlampau banyak yang mampu menghalangi area berlangsung.

Letakan satu atau dua di setiap beberapa anak tangga, atau mungkin kita bisa meletakan pot pada pojok bordes tangga (jika ada). Atau bila tangga terlalu sempit, Anda bisa meletakan pot pada ujung-ujung tangga baik itu di atas atau di bawah.

Baca juga : 8 Aksesoris Untuk Setiap Kamar Tidur

Menata lampu tangga

 Tidak peduli jenis tangga apa yang ada di rumah 5 Ide Menghias Tangga Rumah
menata lampu tangga di bawah pijakan - IMG

Tangga jenis apa pun tentu membutuhkan pencahayaan yang cukup. Kita mampu bermain-main dengan lampu dengan menambahkan beberapa lampu berwarna, yang hendak menciptakan tangga terlihat sedikit lebih mengasyikkan.

Ada berbagai cara menata lampu tangga, misalnya dengan menciptakan lampu di dinding, lampu yang bersembunyi di sela-selat anak tangga, pada railing dan sebagainya. Bagian ini akan dibahas secara terpisah pada artikel lain.

Demikianlah mengenai 5 Ide untuk mempercantik tangga rumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan mampu memperbesar pengetahuan mengenai dekorasi tangga.
Sumber https://www.arsitur.com/


EmoticonEmoticon