Jumat, 24 Juli 2020

Cara Efektif Hilangkan Karatan Pada Prabot Kesayangan Anda

Oke para bunda kali ini mimin bakal ngebagiin kiat menawan bagaimana caranya menetralisir karatan pada piranti perabotan rumah tangga yang ada di dapur bunda mulai dari sendok lalu garpu panci kemudian barang-barang yang lain yang mudah berkarat akibat lama tidak digunakan atau sebab telah sering dipakai dan terkena aneka macam macam cairan kimia yang menyebabkan perabotan kita menjadi berkarat.

Oke para bunda kali ini mimin bakal ngebagiin tips menarik bagaimana caranya menghilangkan Cara Efektif Hilangkan Karatan Pada Prabot Kesayangan Anda
Cara Efektif Hilangkan Karatan Pada Prabot Kesayangan Anda

Untuk menetralisir karatan pada piranti kita bunda mampu memakai beberapa materi yang gampang didapatkan di dapur ataupun di toko-toko terdekat ya.

1. Gunakan bubuk soda, cara yang sederhana

Pertama bisa memakai bubuk soda bahan yang satu ini ialah bahan yang biasa dipakai untuk pengembang kue Ketika anda menciptakan kue namun ternyata abu soda juga berguna untuk menghilangkan karatan pada perabotan piranti Anda seperti karatan pada sendok pada panci dan perabot perabot Anda yang berbahan stainless steel.

Untuk cara pembuatannya sangat gampang,  siapkan materi-bahannya mulai dari :
  • baking soda atau soda abu
  • satu sendok garam atau sesuaikan dengan keperluan
  • tambahkan 200 mili cuka kuliner dan 200 mili
  • 200 ml air panas

Caranya campuran baking soda dan garam dan dalam ember, kemudian  tuangkan cuka kuliner pada adonan baking soda dan masukkan air panas secara perlahan adonan materi ini menjadi 1 . Rendamlah piranti perabotan anda yang mengkarat mirip sendok garpu panci mangkuk dan piring serta wadah-wadah yang lain yang berkarat lalu tunggu kurang lebih kurang lebih 30 menit sampai satu jam kemudian ambil satu persatu peralatan masakan tersebut dan gosok hingga mengkilap dengan spon cuci piring atau kain lembap basuh dengan air bersih dan peralatan sampai mengering final deh, cukup mudah bukan ?.

Baca juga : 4 Tips Merawat Kompor Agar Tidak Mudah Berkarat Super Ampuh

2. Menggunakan cuka putih untuk menetralisir karatan

Bunda ternyata cuka putih berfaedah untuk menghilangkan karatan pada perabotan piranti dapur anda yang berbahan besi. Untuk cara penggunaan menetralisir karatan pada perabot anda , siramkan cuka putih pada perabotan yang mengalami karatan lalu biarkan selama 15 menit dan gosok sampai karatan menghilang secara tepat. Jika karatan pada perabot anda hanya berukuran kecil silakan tuangkan cuka putih ke dalam lap lalu gosok menggunakan lap tersebut.

3. Kentang variasi dengan sabun cuci

Beberapa dari kita akan memilih untuk mencampakkan kentang tersebut tidak berguna begitu saja dan mungkin untuk anda yang memilih untuk menyebabkan kentang amis tersebut berguna menghilangkan karatan pada perabotan anda.  Jika iya maka aku akan menunjukkan tips dan trik caranya pertama kupas kentang anyir tersebut sehingga terlepas dari kulitnya kemudian haluskan memakai blender.

Campurkan kentang yang sudah halus dengan sabun cuci piring yang umum anda pakai di wadah sabun cucilah piranti piranti anda yang mengkarat menggunakan campuran kentang dan juga sabun cuci piring tersebut menggunakan penggosokan spons maupun yang memakai spons tembaga kerjakan ini secara rutin perlahan karatan pada piranti anda akan menghilang.

Baca juga : Cara Mengatasi Lalat di Rumah

4. Cuka lazimdan garam

Cara selanjutnya yang bisa Bunda gunakan untuk menghilangkan karatan pada perabot kesayangan bunda mampu menggunakan cuka biasa dan garam caranya cukup gampang ambil mangkuk cuci ambil mangkuk yang biasa digunakan untuk mencuci piring kemudian masukkan garam seperlunya sesuai dengan kebutuhan Anda kemudian masukkan cuka secukupnya dengan perbandingan 1:2.

Setelah itu bunda bisa mengambil spon kawat untuk membersihkan perabotan yang berkarat memakai adonan cuka dan juga garam tersebut. gosok sampai  karatan mengelupas dari perabotan Bunda kemudian biarkan selama 10 menit bilas memakai air hangat .

Nah itu beliau beberapa cara untuk menetralisir karatan dengan menggunakan materi yang ada di rumah Anda biar berfaedah terima kasih.


Penulis : Leonitha
Editor : Arsitur
Sumber https://www.arsitur.com/


EmoticonEmoticon