Minggu, 18 Oktober 2020

Lumion 9, Fitur Baru Dan Spesifikasi Pc Yang Diharapkan

Lumion yaitu salah satu aplikasi rendering arsitektur yang sedang naik daun berkat kemampuan rendering real time dan kemudahan dalam membuat video animasi. Sekarang, dengan Lumion 9, Anda akan melaksanakan lebih dari sekadar merasakan ruang. Anda akan langsung mencicipi kehidupan ke dalam proyek Anda sambil melihat lingkungan yang realistis lebih singkat dari sebelumnya.

Lumion adalah salah satu aplikasi rendering arsitektur yang sedang naik daun berkat kemamp Lumion 9, Fitur Baru dan Spesifikasi PC yang Diperlukan
Lumion 9, Fitur Baru dan Spesifikasi PC yang Diperlukan

Tambahkan one-touch Real Skies untuk memperlihatkan cahaya baru pada scene Anda dan langsung buat pengaturan yang indah dan unik untuk rancangan Anda. Ada juga hujan kongkret mengomunikasikan ruang yang tenteram, yang sekarang mampu Anda hias dengan karpet berbulu dan selimut lembut.

Baca juga : Lumion 10, Fitur Baru dan Spesifikasi PC yang Diperlukan

Untuk gambar kebun yang sungguh-sungguh hidup, terapkan materi Rumput 3D yang Dapat Disesuaikan dan Anda akan mencicipi mirip rumput yang gres saja dipotong di bawah kaki Anda.

Aplikasi pembuat scene 3d yang ramping menolong Anda menciptakan lingkungan yang kompleks dalam hitungan menit. Tambahkan ke workflow yang ditingkatkan, kecepatan rendering jaw-dropping Lumion dan gambar dan video yang hebat kini bisa berada dalam jangkauan Anda untuk semua proyek Anda. Lumion 9 bisa menunjukkan keindahan sejati rancangan Anda dan membentuk koneksi asli dengan klien Anda.

Baca juga : Tips Menggunakan Lumion Secara Maksimal agar Renderan 3D Terlihat Bagus

Tinjauan Singkat, Apa Yang Baru ?

Lumion 9 hadir dengan Real Skies. Pilih latar belakang langit yang faktual dan saksikan dikala ia dipadukan bareng dengan efek Cahaya Langit yang diperbaharui untuk memberikan cahaya kasatmata pada rancangan Anda, menempatkannya dengan latar belakang yang menakjubkan.

01. Langit Realistis (Pro)

Lumion 9 bisa membuat langit yang nampak sungguh kasatmata. Dalam pengaturan ini juga tersedia sejumlah template langit buatan yang mempengaruhi pencahayaan pada model 3d yang memungkinkan Anda untuk dengan segera mengganti lingkungan dan suasana langit pada scene. Dengan tampilan langit yang kongkret tentu saja kita mampu membuat hasil renderan lumion yang lebih anggun lagi ketimbang sebelumnya.

02. Bahan Berbulu (Pro)

Sekarang Anda mampu menambahkan material bahan berbulu pada benda-benda dalam versi 3d, memungkinkan Anda untuk menciptakan banyak benda, mulai dari karpet hingga selimut, sampai permadani. Dengan fitur ini, Lumion 9 kini siap digunakan untuk melaksanakan desain interior yang lebih rincian dengan cara yang lebih cepat.

03. Hujan dan Salju di Atmosfer (Pro)

Anda sekarang dapat menyertakan hujan dan / atau salju ke desain Anda untuk perasaan yang gres ke renders Anda di Mode Foto / Animasi. Efek hujan akan sangat penting ditampilkan dalam animasi, sehingga tampaklebih kasatmata dan lebih menghidupkan situasi lingkungan sekitar bangunan. Dengan menambahkan efek hujan, kita akan lebih memahami bagaimana bagunan dan model 3d menghadapi berbagai cuaca.

04. Rumput yang Dapat Disesuaikan (Hanya Pro)

Rumput gres yang mampu disesuaikan untuk dipakai dalam rendering. Integrasi Peta Jalan Terbuka yang diperbarui dengan lebih baik. Rumput telah menjadi keperluan rendering yang sangat sering dipakai ketika merender bangunan dan lansekap. Dengan fitur rumput baru ini, pastinya hasil Rendering Lumion 9 akan terlihat lebih positif dan tidak kaku, utamanya saat menciptakan animasi eksterior.

05. Perubahan antarmuka pengguna

Meliputi kesanggupan untuk menyimpan grup, alat pergerakan objek yang lebih baik, penyeleksian objek di layar, dan banyak lagi. Dengan pergeseran antarmuka diperlukan pengguna lebih mudah mengakses berbagai sajian, tetapi mungkin kita harus sedikit menyesuaikan dan membiasakan diri dengan pergeseran tampilan menunya.

Baca juga : Daftar Software 3D Rendering Terbaik 2020

06. Bahan dan Objek Tambahan

Lebih banyak materi telah ditambahkan ke bab materi di Lumion. 88 Materi gres sudah ditambahkan dari Poliigon.com, yang ialah salah satu website favorit untuk material kongkret untuk versi 3d. Model pelengkap juga sudah ditambahkan ke pustaka konten, tergolong lebih banyak pohon, mobil, orang 3D, dan banyak lagi.

07. Impor Garis

Anda sekarang mampu mengimpor garis tepi dari model 3d untuk materi rendering, memungkinkan pengerjaan hal-hal mirip bingkai kawat, jaring dan banyak lagi. Dengan fitur ini, kita akan sangat dimudahkan dan tidak erlu sulit-sukar untuk menciptakan modeling jaring, cukup membuat garis-garisnya saja dan bisa pribadi diedit di Lumion.

08. Pemulihan File Otomatis

Pemulihan Otomatis file telah jauh meningkat, meminimalkan kemungkinan akan kehilangan file jika Lumion macet atau PC mati mendadak. Dengan fitur ini, kita akna merasa lebih kondusif untuk bekerja dengan lumion sebab ada file backup yang dibentuk otomatis. Namun tetap saja mesti save setiap progres secara terjadwal bila tak ingin mengulang pekerjaan.

09. Lean scene-building workflow

Ketika digunakan untuk membentuk koneksi faktual antara klien dan desain Anda, konteks lingkungan sangat penting. Untuk Lumion 9, antarmuka yang cerdas dan intuitif yang tinggi memungkinkan versi bangunan secepat kilat menyesuaikan dengan konteks lingkungan yang dibentuk sangat indah.

10. Peningkatan kinerja Lumion

Lumion 9 datang dengan banyak perbaikan, diklaim lebih cepat dan lebih stabil dari lumion 8 model sebelumnya. Rendering model 3d kian mudah tanpa menungu usang-usang. Bug dan lag di model usang kini telah diperbaiki dan diharapkan aplikasi ini berjalan lebih mulus.

Baca juga : ArchiCAD 22 2020 : Fitur Baru dan Spesifikasi Komputer yang Diperlukan

Spesifikasi PC/Laptop untuk melaksanakan Lumion 9 :

Sebagai aplikasi rancangan 3d tentu saja Lumion 9 memerlukan spesifikasi komputer yang cukup mumpuni, berikut adalah saran spek komputer untuk lumion 9.

Recommended System Requirements:

  • Graphics card: Minimum 8,000 PassMark points, 6GB memory or more and compatible with DirectX 11 or later. Click here to see how to select a graphics card for Lumion.
  • OS: 64-bit Windows 10
  • CPU: As high a GHz value as possible, ideally 4.0+ GHz. A lower GHz value may act as a bottleneck for fast graphics cards such as the Nvidia GTX 1080 and Nvidia Titan X (Pascal). More CPU cores than 4 will not make a difference. CPUs such as the i7-4790K, the i7-6700K or the i7-7700K with 4.0+ GHz are good choices. Xeon CPUs with GHz values lower than 3.4 GHz are not recommended.
  • System memory: 16GB or more with as high a MHz value as possible.
  • Monitor resolution: 1920x1080 pixels or higher.
  • Hard drive: 20GB of disk space

Minimum System Requirements:

  • Graphics card: Minimum 2,000 PassMark points, 2GB memory or more and compatible with DirectX 11 or later. Click here to see how to select a graphics card for Lumion.
  • OS: 64-bit Windows 10, 8.1, 7 Sp1 or Vista SP2
  • CPU: As high a GHz value as possible, ideally 3.0+ GHz. Less than 4.0 GHz may act as a bottleneck for fast graphics cards such as the GTX 1080 and Titan X (Pascal). More cores than 4 will not make a difference.
  • System memory: 8GB (for simple scenes) with as high a MHz value as possible.
  • Monitor resolution: Minimum 1600x1080 pixels.
  • Hard drive: 20GB of disk space

Demikian perihal lumion 9 dan fitur-fitur terbarunya, coba cek di youtube resmi Lumion berikut ini :



Atau cek situs web resminya di :
https://lumion.com/blog.html?post=179788177675


Sumber https://www.arsitur.com/


EmoticonEmoticon